Jurnal Baru :

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota

Judul :
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi

Pengarang
:
Dharmasetaiwan Dosen FE-Unisi Tembilahan

Abstraksi :
Penelitian  lapangan yang  dilaksanakan  pada  akhir  tahun  2008 ini  bertujuan  untuk  mengetahui  pengaruh service  quality terhadap costumer  satisfaction, baik  secara  partial  maupun  simultan,  di  mana  variabel-variabel kualitas pelayanan yang diteliti terdiri dari tangibles, empathy, responsiveness, reliability, dan assurance.

Obyek penelitian adalah Koperasi Simpan Pinjam Kayuh Baimbai yang memiliki 289 orang anggota. Data
penelitian diperoleh secara acak dari sampel 74 responden dengan tehnik wawancara dan kuisioner.

Sedangkan analisis  data  menggunakan  analisis  statistik -deskriptif  dengan  bantuan  perangkat software  SPSS. Analisis  data juga diuji dengan Uji Normalitas, Uji Validitas, dan Uji Reliabilitas.

Keyword : Service Quality, Costumer Satisfaction

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : D-Jurnal | Jasa Pembuatan Website | Design Website
Copyright © 2011. Indonesia Jurnal - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger