Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi
Pengarang :
Dharmasetaiwan Dosen FE-Unisi Tembilahan
Abstraksi :
Penelitian lapangan yang dilaksanakan pada akhir tahun 2008 ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap costumer satisfaction, baik secara partial maupun simultan, di mana variabel-variabel kualitas pelayanan yang diteliti terdiri dari tangibles, empathy, responsiveness, reliability, dan assurance.
Obyek penelitian adalah Koperasi Simpan Pinjam Kayuh Baimbai yang memiliki 289 orang anggota. Data
penelitian diperoleh secara acak dari sampel 74 responden dengan tehnik wawancara dan kuisioner.
Sedangkan analisis data menggunakan analisis statistik -deskriptif dengan bantuan perangkat software SPSS. Analisis data juga diuji dengan Uji Normalitas, Uji Validitas, dan Uji Reliabilitas.
Keyword : Service Quality, Costumer Satisfaction
Obyek penelitian adalah Koperasi Simpan Pinjam Kayuh Baimbai yang memiliki 289 orang anggota. Data
penelitian diperoleh secara acak dari sampel 74 responden dengan tehnik wawancara dan kuisioner.
Sedangkan analisis data menggunakan analisis statistik -deskriptif dengan bantuan perangkat software SPSS. Analisis data juga diuji dengan Uji Normalitas, Uji Validitas, dan Uji Reliabilitas.
Keyword : Service Quality, Costumer Satisfaction
Posting Komentar